Ini Jumlah KK Penerima BLT Desa Silanga Barat

  • Bagikan
Kantor Desa Silanga Barat

LOCUSNEWS, SULTENG – Tahun 2021 Desa Silanga Barat Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, menerima Dana Desa (DD) sekitar Rp700 juta. Sebagian anggaran ini dialokasikan untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan pada 58 KK.

Hal itu disampaikan Kades Silanga Barat, Irman B, saat ditemui di sela-sela kesibukanya, Rabu (02/06).
Kata ia, untuk tahun ini  BLT  masih menjadi prioritas berdasarkan amanat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi (KEMENDES PDTT).

“Untuk BLT tetap menjadi prioritas kami sesuai amanat dari Kementerian Desa, jadi harus selalu dianggarkan. Besaranya itu Rp300 ribu per penerima,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat yang sudah mendapat bantuan serupa agar melaporkan diri ke desa, sehingga tidak ada penerimaan bantuan yang ganda. 

“Penerima BLT harus berkata jujur kalau sudah dapat bantuan lain. Karena menurut peraturan , penerima BLT tidak boleh menerima double bantuan sosial lainnya,” tandasnya.

Ia menambahkan, selain BLT, Desa Silanga Barat juga memprogramkan pengadaan lampu jalan sebanyak enam unit yang tersebar di tiga dusun. Masing-masing dusun terdapat dua unit.

Selain itu kata Kades,  untuk tahap dua pihaknya juga memprogramkan pembangunan drainase sepanjang 250 meter yang dibangun di dusun 1.
 “Karena di dusun lainnya sudah dianggarkan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk pencairan tahap selanjutnya, kata kades, beberapa program lainya juga akan dijalankan termasuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan juga program  pemberdayaan untuk masyrakat desa.
Reporter : Israwati

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *