Ini Agenda Kunker Tim Pusat Perancangan UU Badan Keahlian DPRI di Parigi Moutong

  • Bagikan
Rapat persiapan penyambutan tim Pusat Perancangan Undang-Undang Badan Keahlian DPR RI dipimpin Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu. (Foto : Tim Prokopim Setda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Jika tak ada aral melintang Senin pekan depan tim Pusat Perancangan Undang-Undang (UU) Badan Keahlian DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Parigi Moutong.

Perihal itu disampaikan Bupati Pargi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu saat memimpin rapat persiapan penyambutan tim tersebut, Jum’at, 20 Mei 2022

Bupati Samsurizal mengatakan, dalam rangka penjemputan tim tersebut di dua calon Daerah Otonomi Baru (DOB) akan dibentuk tiga tim yaitu, tim Tomini Raya, Moutong dan tim Parigi.

“Tim atau pendamping ini 22 Mei sudah siap ditempat penjemputan masing-masing,” ujarnya.

Menurut dia, sebelum berkunjung ke Parigi Moutong tim tersebut akan beraudensi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah, DPRD dan pihak Universitas Tadulako (Untad), Palu.

“Senin itu juga selesai agenda di Palu, semua tim melanjutkan ke kabupaten Parigi Moutong,” tutur Samsurizal.

Lanjut dia, keesokan harinya tiga tim akan melakukan audensi secara terpisah baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong, unsur pimpinan DPRD, stakeholder dan peninjauan lokasi perkantoran dua calon DOB.

“Hari selasa 24 Mei 2022, tim Parigi akan melakukan audensi bersama Pemda dan stakeholder di kantor bupati dan dilanjutkan audensi bersama unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong,” ucapnya.

“Selanjutnya tim Tomini Raya dan tim Moutong juga melakukan hal yang sama audensi bersama stakeholder dan peninjauan lokasi perkantoran Calon DOB Tomini Raya dan Calon DOB Moutong,” sambungnya.

Ia berharap, tim yang sudah di bentuk oleh Bappalitbangda Parigi Moutong itu agar bekerja dengan sebaibaik-baiknya sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

“Olehnya sekali lagi saya berharap kita dapat memaksimalkan seluruh rangkaian kegiatan ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui rapat yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati setempat diikuti Sekretaris Daerah (Sekda), Zulfinasran, staf ahli, para asisten, pimpinan Organiasi Perangkat Daerah (OPD), dan Kepala Bagian (Kabag).

Wardy

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *