Panti Asuhan Fadhillah Alkharairaat Kirim Dua Santri Mondok di Tahfidz Alquran Al Azka

  • Bagikan
Foto bersama ke dua Santri yang akan melanjutkan studi di Pesantren Tahfidz Alquran Al Azka, Tangerang Selatan, Banten. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, POSO – Panti Asuhan Fadhillah Alkhairaat Tegalrejo bersama MTs Alkhairaat Tegalrejo kembali mengirimkan dua santri terbaiknya untuk melanjutkan studi pada jenjang Madrasah Aliyah (MA) di Pesantren Tahfidz Alquran Al Azka, Tangerang Selatan, Banten, Rabu, 06 Juli 2022.

Pengelola Panti Asuhan Fadhillah Alkhairaat Tegalrejo, Poso, Farial Badjeber mengatakan, pengiriman Santri dibawah Yayasan Wanita Islam Alkhairaat Poso bersama MTs Alkhairaat Tegalrejo kali ketiga dipercayakan oleh Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) setempat.

Sebelumnya, kata dia, sekitar 8 orang alumni Panti Asuhan Fadhillah diberangkatkan dengan jenjang pendidikan yang berbeda-beda, baik tingkat MA hingga perguruan tinggi.

“Ini ketiga kalinya kami mengirim santri keluar daerah untuk melanjutkan pendidikan,” urai Farial.

Farial menjelaskan, Para Santri yang terpilih hasil dari seleksi dari beberapa santri dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Pondok Pasantren. Diantaranya lanjut dia, mereka yang telah memiliki hafalan Alquran minimal 2 juz, dan berprestasi dalam bidang akademik.

“Dan anak anak yang berangkat ini hasil kolaborasi antara pihak Panti Asuhan Fadhillah dan MTs Alkhairaat Tegalrejo yang saat ini di pimpin oleh Ibu Sri Anawanti,” ujarnya.

Ia berharap, Santri kami akan terus bertambah dan lebih banyak yang berminat untuk melanjutkan studi di Pesantren Tahfidz Qur’an Al Azka Tangerang, Banten.

Zulfikar

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *