Hadapi Lomba, Panitia Penyelenggara KSM Gelar Rapat Terakhir

  • Bagikan
Panitia penyelenggara KSM tingkat MI, MTs, MA untuk zona 2 melakukan final cek menghadapi persiapan lomba. (Foto : Ajwir)

LOCUSNEWS, POSO – Menghadapi persiapan lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat MI, MTs, MA untuk zona 2, Panitia penyelenggara gelar rapat terakhir, berlangsung di MTs Alkhairaat Tegalrejo, Poso, Senin.

Hadir dalam rapat final tersebut, kepala kepala madrasah dari tingkat MI, MTS dan MA yang akan mengikuti kegiatan tahunan itu, para Teknisi dan Proktor.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan madrsah (Pendis), Kementrian Agama (Kemenag), Kabupaten Poso, Sutami M Idris, menyampaikan dalam rangka persiapan KSM tingkat Kabupaten/ Kota yang akan dilaksanakan pada 13,14 hingga 15 Agustus 2022 nanti, agar semua Madrasah baik negeri maupun swasta untuk mempersiapkan anak didiknya.

“Agar mendapatkan bimbingan khusus dari masing-masing pembina KSM,” tuturnya.

Lanjut dia, bila perlu peseta didik diberi dispensasi dari proses pembelajaran di kelas untuk lebih fokus dalam proses pembimbingan dalam rangka menghadapi KSM tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi.

Bahkan, ia berharap agar Kepala Madrasah terus memberikan suport kepada pembina dan peserta KSM untuk tetap bersemangat.

“Dengan demikian semoga ada peserta KSM dari Poso yg bisa sampai ke tingkat Nasional,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan KSM akan diikuti oleh beberapa madrasah baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Poso dibawah Naungan Kementerian Agama KabupTen Poso.

Setiap madrasah mengirimkan 2 orang peserta yang sudah melewati hasil seleksi diinternal Madrasah.

Ajwir

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *