Peringati Hari Pramuka ke 61, SD Alkhairaat Bonesompe Gelar Kemah Sehari

  • Bagikan
Kemah siswa SD Alkhairaat Bonesompe berlangsung di halaman sekolah setempat, Minggu, 1 Agustus 2022. (Foto : Ajwir)

LOCUSNEWS, POSO – SD Alkhairaat Bonesompe, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kemah siswa sehari di halaman sekolah setempat, Minggu, 1 Agustus 2022.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 61 itu, dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah, Radjuddin Ikhsan melalui upacara pembukaan.

Radjudin mengingatkan, semangat pramuka harus melekat pada setiap anggota khsusnya ada di SD Alkhairaat Bonesompe. Paling tidak ia katakan, seorang pramuka harus benar-benar akan mencerminkan nilai-nilai dasa darma Pramuka.

“Melalui kegiatan ini harus melahirkan nilai positif yang membekas disetiap pesertanya,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga benar-benar membentuk jiwa pramuka. Jangan menganggap remeh dan hanya ajang hura-hura. Namun, dapat membentuk karakter disiplin, saling menghargai dan mandiri.

“Kegiatan Pramuka di SD Alkhairaat Bonesompe adalah kegiatan ekstrakurikuler wajib, dan baru tahun ini dilaksanakan kembali setelah pandemi Covid 19 berakhir,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut selain dilatih tentang kepramukaan peserta diisi dengan kegiatan positif lainya, seperti sholat dhuha berjama dan lomba antar kelas. Kemudian acara ditutup dengan melaksanakan pawai obor diseputaran kompleks Bonesompe dan jembatan Boneka.

Ajwir

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *