Pengcab Alkhairaat Sigi Biromaru Gelar Muscab, Ini Pesan Plt Ketua Komda

  • Bagikan
Pembukaan Muscab Pengcab Sigi Biromaru. (Foto : HW)

LOCUSNEWS, SIGI – Plt ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkahiraat Sigi Galib Mills membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Pengcab Alkhairaat Sigi Biromaru, di Aula Madrasah Aliyah Alkhairaat, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu, 28 September 2022.

Galib Mills mengatakan, Muscab Alkhairaat Kecamatan tersebut merupakan amanah yang tertuang dalam surat mandatraris pada Komda Alkhairaat Sigi.

“Selain Muscab, nantinya dilanjutkan dengan Rakorda Komda Kabupaten Sigi, dua poin ini yang tertuang dalam surat tersebut. Tentunya amanah oleh ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi bin Saggaf bin Idrus Aljufri harus dijalankan,” kata Galib.

Selain itu, ia menegaskan kedua agenda itu bagian dari penguatan kembali kelembagaan yang ada, baik internal maupun eksternal. Sehingga Komda dan Pengcab Alkhairaat berjalan sesuai harapan dan juga amanah pendiri Alkhairaat Alhabib Idrus bin Salim Aljufri yakni, Pendidikan, Dakwah serta Sosial benar benar terlaksana.

“Bukan berarti program kepengurusan sebelumnya kurang berjalan, akan tetapi apa yang sudah dilakukan kita lanjutkan, sehingga Alkhairaat di Kabupaten Sigi berjalan maksimal,” ujarnya.

Sementara PLt Pengcab Alkhairaat Kecamatan Sigi Biromaru Mukhlis Tanggurante menyatakan, terlaksananya Muscab Pengcab Kecamatan Sigi Biromaru tidak terlepas perhatian dan bantuan semua pihak yang ada di Kecamatan tersebut.

“Saya berdiri disini serasa kita bereuni kembali, karena para tokoh tokoh Alkhairaat yang dulunya terhimpun dalam Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA), hadir disini. Insya Allah ini menjadi momen kebersamaan kita untuk mengembangkan Alkhairaat di Kecamatan Sigi Biromaru,”harapnya.

Diketahui kegiatan itu dihadiri Kepala KUA Biromaru Ilham Yumpunawa, Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis, Kepala KUA Kulawi Moh Fuad, PLt Sekretaris Pengcab Alkhairaat Biromaru Nasution, para kepala desa sekecamatan Sigi Biromaru, tokoh masyarakat dan para kepala madrasah.

HW

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *