Ustadz Das’ad Latif Akan Tampil Dalam Tabligh Akbar Meriahkan HUT Morut ke 9

  • Bagikan
Ustaz Das'ad Latif (Foto: dok. Pribadi)

LOCUSNEWS, MORUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Morowali Utara (Morut) bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah akan Tabligh Akbar di pelataran pelabuhan Kolonodale, Selasa (1/11/2022) pagi.

Kegiatan masih dalam rangka HUT Morut ke 9 itu akan diisi dengan ceramah oleh Mubaligh kondang Ustadz H. Das’ad Latief.

Ketua DMI Kabupaten Morut, H. Djira K, menjelaskan acara direncanakan dimulai pada pukul 08.00 pagi dengan dzikir. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DMI Morut oleh Ketua DMI Sulteng H. Ahmad Ali.

“Setelah pelantikan pengurus DMI Morut selesai, ustadz langsung tampil memberikan ceramah. Ini dimaksudkan agar semua masyarakat mendapatkan siraman rohani dan kedamaian,” jelas H. Djira yang juga Wabup Morut dilansir dari laman MCDD.

Menurut dia, pihak penyelenggara sengaja memilih tempat di pelataran pelabuhan Kolonodale karena selain luas dan bersih, juga memudahkan masyarakat menjangkau tempat itu, termasuk warga dari pesisir pantai.

Kata dia, tabligh Akbar ini dipastikan akan dihadiri ribuan umat dari seluruh penjuru Morut, apalagi nama ustadz Das’ad sangat populer dengan ceramahnya yang segar dan penuh kedamaian.

Das’ad Latief merupakan mubaligh yang aktif berdakwah dari satu mimbar ke mimbar yang lain, dan dari satu televisi ke televisi yang lain, hingga ke media sosial. Dakwahnya sangat menggugah dan membuat para pendengarnya mampu meresapi pesan-pesan Islam dengan kesejukan,” sebut Wabup.

Lanjut dia, deketahui selain aktif memberikan tausiyah kepada umat muslim, Ustadz Das’ad Latief adalah seorang dosen dan peneliti di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dengan spesifikasi keilmuan Public Relations.

Cara dakwahnya yang ringan dan santai membuat ustadz kelahiran Pinrang ini sangat cepat dikenal publik. Dengan cara bicara khas orang Sulawesi Selatan, ia mampu memikat para pendengar. Isi ceramahnya relevan bagi semua kalangan.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *