Tewas Saat Pengamanan Pilkada, Dua Personil Diberikan Santunan Kematian

  • Bagikan
Penyerahan santunan kematian kepada ahli waris kedua personil Polres Bankep oleh Biro SDM Polda Sulawesi Tengah. (Foto : Humas Polda Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tengah menyerahkan santunan resiko kematian personel Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) Alm. Brigpol Muh. Taqwa dan Alm. Bripka Muh. Ilham Rakhman yang di nyatakan tewas dalam tugas.

Penyerahan satunan tersebut diterima ahli waris yang juga istri dari almarhum dengan dihadiri dan disaksikan oleh Kasubagkhirdinlur Biro SDM Polda Sulteng Pembina Indra Irawan, Kepala Asabri Palu Nur Alam, Kepala Bank Bukopin Palu Faisal, bertempat di Aula Kantor PT. Asabri Palu, Selasa.

Karo SDM Polda Sulteng melalui Kabag Watpers Kompol Dwi Hari Harsono, mengatakan, hari ini telah diserahkan santunan resiko kematian kepada personel Polda Sulteng yang tewas pada saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Anggota Polri.

Dwi juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Negara kepada Anggota Kepolisian yang telah mengabdi kepada Negara Republik Indonesia.

“Total dana yang diserahkan secara simbolis kepada istri kedua ahli waris yang di nyatakan tewas dalam tugas sebesar Rp.829.485.500,” ujar Dwi.

“Saya mengerti jika pemberian santunan ini tidak akan bisa menghilangkan rasa duka keluarga yang ditinggalkan. Tetapi ini merupakan tanggung jawab negara kepada anggotanya dan supaya keluarga almarhum bisa merasakan kehadiran negara,” tambahnya.

Dwi juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Asabri dan Bank Bukopin karena pelaksanaan kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama antara Polda Sulteng dengan PT Asabri dan PT Bank Bukopin.

“Semoga kegiatan ini tetap terus berjalan,” pungkasnya.

Untuk diketahui Bripka Muh. Ilham Rakhman dan Brigadir Moh. Taqwa pada saat melakukan pengawalan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, pada tanggal 2 Nopember 2020 yang lalu, speed boad yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan jasad keduanya sampai saat ini belum ditemukan.

Humas Polda Sulteng

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *