Personil Pos SAR Lakukan Siaga SAR Khusus Lebaran

  • Bagikan
Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu beserta Personil Pos SAR dan Unit Siaga SAR melaksanakan siaga SAR Khusus Lebaran di Pantai Tanjung Karang. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu beserta Personil Pos SAR dan Unit Siaga SAR melaksanakan siaga SAR Khusus Lebaran, Senin (24/4/2023).

Siaga SAR difokuskan untuk melakukan pemantauan di sejumlah lokasi seperti Bandar Udara, Terminal, Jalan Trans dan tempat-tempat wisata.

Kepala Subseksi dan Siaga SAR Kansar Palu, Andi Sultan mengungkapkan, dari hasil pemantauan tempat wisata yang ada di Tanjung Karang, Kabaten Donggala jumlah pengunjung masih normal.

Begitupun di Pantai Bontolan Banggai Laut, Pantai Luwuk Kilo 5, pantai Lalos Toli-toli, Pantai wisata Sail Tomini Parigi, jalan Trans Sulawesi dan Morowali masih berjalan normal.

“Kondisi aman terkendali. Pemantauan dilakukan dengan manggunakan alut SAR Rigid Inflatable Boat (RIB) dan rubber boat selain itu beberapa personil standby di pinggir pantai,” ucap Andi.

Ia menjelaskan, siaga SAR Khusus lebaran ini akan dilaksanakan hingga tanggal 3 Mei 2023 mendatang.

“Jadi selama masa itu personil akan terus distandby secara bergantian di tempat-tempat yang ramai. Hal tersebut dilakukan guna memastikan arus balik berjalan lancar begitupun di tempat wisata.” sambungnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Wardy
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *