Wabup Parimo Ajak Petugas Kesehatan di Puskesmas Bangun Kerjasama Tim

  • Bagikan
Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai saat menghadiri loka karya mini lintas sektor di UPTD Puskesmas Sumbersari. (Foto : tim Prokopim Setda Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Badrun Nggai mengajak seluruh petugas pelayanan Kesehatan di Puskesmas untuk bersama membangun kerjasama.

Hal ini ia sampaikan pada saat menghadiri loka karya mini lintas sektor di UPTD Puskesmas Kecamatan Parigi selatan dan UPTD Kecamatan Torue, Selasa (23/5/2023).

Kesempatan itu ia juga menekankan kepada petugas Puskesmas agar terus meningkatkan kerjasama tim.

“Perlunya memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.” ujar Badrun.

Ia mengimbau hal yang perlu menjadi perhatian serius saat ini adalah penanganan stunting dan masalah kesehatan ibu dan anak.

Menurutnya untuk masalah pelayanan ketersediaan sarana prasarana, serta SDM tenaga kesehatan menjadi salah satu faktor penunjang dalam penanganan masalah kesehatan.

“Masalah kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten akan tetapi mulai dari para camat, kepala desa, RT RW dan dusun serta seluruh masyarakat untuk saling kerja sama sesuai perannya masing-masing, ” tekannya.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. Gafur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *