Satgas Ops Madago Raya Ajak Eks Napiter Berkolaborasi

  • Bagikan
Ket foto : Anggota Satgas Madago Raya melakukan pengamanan di Dusun Tamanjeka Ds. Masani Kec. Poso pesisir.

LOCUSNEWS, SULTENG – Kepala Satuan Tugas I Ops Madago Raya 2021 Kombes Pol Ronalzie Agus ajak Eks Napiter yang berada di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, untuk berkolaborasi dengan aparat guna menyelesaikan perburuan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Hal ini disampikan oleh Kasatgas I saat kunjungan silaturahim di dusun Tamanjeka Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso yang diterima langsung oleh Sekdes Desa Masani, Kepala Dusun Tamanjeka, Imam Mesjid Nur Huda Dusun Tamanjeka dikediaman Kadus Tamanjeka, Selasa (20/06/2021).

Dalam kunjungan silaturahimnya yang penuh keakraban Kombes Pol Ronalzie menyampaikan bahwa sangat penting menghilangkan stigma negative poso yang merupakan tempat islam radikal, karena hal ini dapat merugikan disegala aspek kehidupan misalnya, aspek pendidikan,  sosial maupun aspek ekonomi.

Menurutnya, Poso bukanlah tempat Islam Radikal, bahkan Polisi yang menyandang tiga bunga dipundaknya ini memberi contoh, banyak pemimpin daerah yang merupakan sosok perempuan seperti Bupati Poso ataupun Pejabat lainnya.  Hal ini membuktikan bahwa poso bukanlan tempat Islam radikal, ini di sampaikan karena islam radikal tidak memandang perempuan sebagai seorang pemimpin.

“Kapolda dan Danrem berharap kepada para DPO MIT dapat menyerahkan diri dan dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada beberapa kesempatan Kapolda dan Danrem mengatakan akan memberi jaminan keselamatan terhadap DOP MIT jika mau menyerahkan diri secara baik-baik dan juga berharap banyak kepada kurang lebih  83 orang mantan napiter dapat berkontribusi dalam upaya membujuk kelompok MIT untuk menyerahkan diri dan dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

Sebelum meninggalkan dusun Kasatgas satu mengajak para tokoh Agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menumpas radikalisme yang ada di Poso, mengajak masyarakat untuk memerangi paham-paham radikal yang dapat merusak bangsa dan Negara.

“Kami berharap masyarakat dapat menginformasikan kepada aparat jika melihat atau mendengar segala sesuatu yang merujuk pada aksi-aksi radikalisme, kami juga mengharapkan terjalinnya silahturahmi yang erat antara masyarakat dengan aparat, saling berkontribusi dalam hal- hal yang bersifat baik” tutup Kombes Pol. Ronalzie.


Sumber : Satgas Humas Madago Raya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *