Ini Peyampaian Bupati Parimo Pada Peresmian Sekolah Diving Dan Paralayang

  • Bagikan
Keterangan Foto : Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu menandatangani prasasti Artificial Reef Lolaro 2021. (Foto : Humas Diskominfo)

LOCUSNEWS, SULTENG – Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu sengaja menempatkan Diving dan Paralayang  di Lolaro Tinombo, karena arenanya saling berdekatan sehingga memudahkan pengunjung, khususnya mereka pencinta dua jenis olahraga tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati  Samsurizal saat meresmikan Sekolah Diving dan Paralayang untuk Artificial Reef Lolaro bertempat di Pantai Lolaro, Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sebagaimana dikutip dari realese Diskominfo setempat, Selasa (13/07/2021).

Bupati mencoba menyelaraskan dengan program pemerintah yang setiap hari 7 kunjungan Penerbangan luar negeri di Manado untuk berwisata di spot spot yang sangat potensial Pariwisatnya. 

“Mereka (turis) ingin mencari keindahan bawah laut untuk bisa Diving, dan berdekatan dengan gunung untuk bisa Paralayang. Dan semua itu tersedia di Lolaro Tinombo,” ujarnya.

Menurut Samsurizal, jika di Sulawesi Utara para turis menunggu satu sampai dua hari bisa melakukan keduanya yaitu Diving dan Paralayang, tapi di Parigi Moutong bisa melakukan keduanya dalam waktu 2 hari.

 “Itulah kelebihan Parigi Moutong potensi Pariwisatanya luar biasa,” tuturnya.

Diketahui dalam peresmian tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti Artificial Reef Lolaro 2021, oleh Bupati Parigi Moutong didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja, Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Parigi Yakobus Manua Husea SH serta sejumlah Kepala OPD dijajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong. 

Editor : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *