Hari Ke 4 Jenazah DPO Teroris Poso, Berhasil Dievakuasi

  • Bagikan

LOCUSNEWS, SULTENG – Hari keempat, akhirnya Dua Jenazah Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Poso, berhasil dieavakuasi dan langsung diterbangkan ke Palu dengan pesawat helly Super Puma milik TNI yang diperbantukan dari Makassar, Rabu (14/7/2021).

Setibanya Polda Sulteng langsung dilakukan serah terima untuk dilakukan Otopsi dan identifikasi oleh tim DVI dan Inavis Polda, Di Rumah Sakit (Rumkit) Bayangkara Palu.

Kasatgas Humas Operasi Madago Raya diwakili Wakasatgas Humas AKBP Bronto Budiyono mengungkapkan, Instalasi jenazah Rumkit Bhayangkara Palu, pada pukul 15.30 wita, telah menerima dua jenazah DPO teroris Poso dari Koopsgabsus TNI dan Satgas Madago Raya.

Kata dia, tim DVI dan Inafis Polda Sulteng sudah berupaya maksimal untuk mengetahui identitas kedua jenazah, karena kondisi jenazah sudah membusuk sehingga sulit dikenali

“Pembuktian dengan mengambil sidik jari sudah dilakukan tetapi diperlukan bukti pendukung berupa tes DNA, sehingga diharapkan adanya kooperatif dari keluarga kedua jenazah untuk segera bisa diambil sampel DNA nya untuk mempercepat Identifikasi,”harap Bronto.

Bronto Menegaskan, karena kondisi jenazah sudah membusuk sehingga diputuskan secepatnya untuk dimakamkan secara syariat Islam, kedua jenazah yang sementara ditetapkan sebagai Mr. X.

Kesempatan itu, ia menyampaikan Apresiasi dari Bapak Kapolda Sulteng kepada masyarakat di daerah operasi yang telah berperan aktif dan berani melawan radikalisme dan terorisme.

Lanjut dia, Kapolda Sulteng selaku Penanggung Jawab Kebijakan Operasi Madago Raya mengharapkan kepada DPO teroris Poso yang masih digunung untuk dengan sukarela menyerahkan diri agar tidak ada korban lagi.

Sumber : Satgas Ops Madago Raya

Editor : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *