DPRD Parigi Moutong Minta Kadis Segera Tempati Rujab Dinkes

  • Bagikan
Ketua Komisi IV DPRD Parimo, Feribudiutomo. (Foto : Bambang)

LOCUSNEWS, SULTENG – Ketua Komisi IV DPRD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Feri Budiutomo, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) segera memanfaatkan Rumah Jabatan (Rujab) Dinkes setempat. 

Perihal itu, agar bangunan yang telah habiskan ratusan juta rupiah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Parigi Moutong tersebut, tidak Mubazir.

“Menyangkut Rujab Dinkes harusnya sudah ditempati oleh Kadis Dinkes Parigi Moutong,” ujar Feri, di gedung DPRD, Kamis kemarin.

Politisi Partai Nasdem itu, menyayangkan jika ada bangunan pemerintah justru tidak dimanfaatkan. 
Harusnya, kata dia, ada analisa dan perhitungan yang matang oleh pihak Dinkes sebelum meminta anggaran untuk pembangunan.

“Sangat keliru ada bangunan lalu tidak difungsikan,” tekannya.

Ia tambahkan, karena lain hal, yang tidak memungkinkan Kadis Dinkes Parigi Moutong menempati Rujab itu, ia usulkan difungsikan saja sebagai kantor pelayanan. 

“Paling tidak, Sub Dinas Kesehatan ditempatkan di Rujab Dinkes untuk memberi pelayanan ke masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, terkait keinginan Pihak Dinkes Parigi Moutong meminta penambahan anggaran untuk menyelesaikan bangunan yang hingga kini belum rampung, menurutnya mustahil ditengah situasi serba sulit saat ini.

“Ditengah situasi pandemi, saya pikir mustahil buang-buang aggaran yang tidak ada gunanya. Lebih baik uang itu diberikan ke masyarakat yang terdampak virus Covid-19,” tutupnya.

Reporter :Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *