Timnas Brasil Tim Pertama Lolos ke Piala Dunia Dari Zona CONMEBOL

  • Bagikan
Timnas Brasil lolos ke Piala Dunia 2022. (AP/Andre Penner)

LOCUSNEWS,JAKARTA – Timnas Brasil menjadi tim pertama yang lolos dari zona CONMEBOL karena perolehan poin mereka tidak mampu lagi dikejar oleh Kolombia yang menempati peringkat kelima.

Brasil berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kolombia 1-0 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (12/11) pagi waktu Indonesia, dilansir dari CNN Indonesia.

Brasil saat ini mengoleksi 34 poin dari 12 pertandingan. Skuad asuhan Tite unggul 18 poin atas Kolombia yang sudah melakoni 13 laga.

Dengan sisa lima pertandingan, Kolombia secara matematis tidak akan mampu lagi mengejar poin yang telah diraih Neymar dkk.

Brasil memastikan tiga poin yang diraih atas Kolombia lewat gol yang tercipta pada menit ke-72. Gol semata wayang Selecao dijaringkan oleh Lucas Paqueta lewat tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Gol Paqueta bermula dari umpan yang diberikan penyerang Paris Saint-Germain, Neymar.

Berdasarkan statistik, Brasil tampil dominan di laga ini. Paqueta dan kawan-kawan memiliki 63 persen penguasaan bola, melakukan 16 usaha untuk mencetak gol, dan enam tembakan tepat sasaran.

Sedangkan Kolombia yang membuat 37 persen penguasaan bola, menciptakan 5 peluang mencetak gol, dan hanya satu tembakan tepat sasaran.

Susunan pemain
Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Fred, Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Gabriel Jesus, Neymar.

Kolombia (4-3-3): David Ospina; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, William Tesillo, Johan Mojica; Jefferson Lerma, Wilmar Barrios, Yairo Moreno; Juan Cuadrado, Duvan Zapata, Luis Diaz.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *