Kejuaraan Open Paralayang di Parigi Moutong Banjir Peminat

  • Bagikan
Ilustrasi Paralayang

LOCUSNEWS,SULTENG – Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Tengah, Asgaf mengatakan hingga kini kurang lebih 70 pendaftar yang akan mengikuti Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly open Gubernur Cup 1 2021, yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong.

” Peserta cukup banyak, dari Sulawesi Utara  mendaftarkan 13 atlet, Sulawesi Selatan 10 atlit, Gorontalo 2 atlet, DKI Jakarta 2 atlet, Jawa Barat 6 atlet, Jawa Timur 1 atlet dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Kata dia, awalnya pendaftaan Paralayang memperebutkan total bonus Rp 50 juta yang dibuka secara online hanya dibatasi 60 peserta saja, karena banyak peminat terpaksa koutanya ditambah. Adapun nomor dilombakan, adalah senior perorangan beregu, junior perorangan beregu, putri perorangan dan beregu.

” Banyak yang minta Watsapp (WA) langsung ke saya agar ditambahkan kuotanya, akhirnya kami tambahkan 10 lagi hingga menjadi 70 peserta, kemungkinan masih bertambah dan masih kami pertimbangkan, dan ini luar biasa peminatnya,” terang Asgaf, di Lolaro, Tinombo, Minggu kemarin.

Menurut Asgaf, peununjukan Bukit Lagueyas Tinombo jadi arena Kejuaraan Paralayang khusus untuk nomor ketepatan mendarat, kerana belum pernah diperlombahkan di arena itu.

Sehingga kata ia, tempat itu memiliki tantangan tersendiri, dan memang sangat strategis untuk kejuaraan Paralayang. Sebab, untuk nomor ketepatan mendarat biasanya ditentukan jumlah flight atau jumlah sortir penerbangan minimal 6 kali flight.

” Minimal dijadikan 1 kali flight saja, artinya 70 bisa terbang 1 flight dan bisa dinyatakan kualitas kejuaraan valid,” urainya.

Zulfikar

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *