Wabup Minta Gugus Tugas Reforma Agraria Utamakan Kepentingan Masyarakat

  • Bagikan
Wabup Djira menghadiri Rakoor Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Morowali Utara di Kolonodale. (Foto : Dokumen MCDD)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) H. Djira K meminta gugus tugas reforma agraria agar menata sekaligus mengatasi permasalahan tanah di daerah itu.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Morowali Utara di Kolonodale, Rabu 17 November 2021.

Rakor tersebut diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Pertanahan Nasional (BPN), perbankan, dan stakeholder lainnya.

Seperti diketahui, Reforma Agraria bertugas untuk menata kembali kepemilikan, penguasaan, dan penggunaan tanah terutama untuk kepentingan rakyat kecil seperti petani, buruh tani dan lainnya secara menyeluruh dan komprehensif.

Ia berharap agar gugus tugas yang telah dibentuk dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sehingga tanah bisa bermanfaat bagi masyarakat.

” Kita berharap urusan tanah tidak menjadi masalah bagi mastarakat, tapi sebaliknya mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Seusai acara pembukaan rakor dilanjutkan diskusi yang menampilkan sejumlah pemateri dengan topik Peran Gugus Tugas Reforma Agraria pada penyelesaian aset untuk mewujudkan masyarakat Morut yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Materi lainnya tentang sinergitas dan peran penting stakeholder dalam pengembangan akses reforma agraria.

MCDD/Ale/Ryo

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *