Canangkan 1000 Sahabat, Persembahan GP Ansor Untuk Sulawesi Tengah

  • Bagikan
Ketua PW GP Ansor Sulawesi Tengah, Ir Alamsyah Palenga, ST., M.Eng. (Foto Istimewa)

LOCUSNEWS,SULTENG – Ketua PW GP Ansor Sulawesi Tengah, Alamsyah Palenga canangkan 1000 sahabat untuk Sulawesi Tengah.

Program berlandaskan kaderisasi diseluruh penjuru Sulawesi Tengah itu, dipersembahkan untuk dapat menjadi sahabat bagi masyarakat Sulawesi Tengah dan negeri tercinta.

” Program ini didasarkan pada cinta dan keyakinan atas jalan yang kami pilih (Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nadliyah), izinkan saya mendeklarasikan dan menjelaskan program 1000 Sahabat Untuk Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Kata dia, program 1000 sahabat untuk Sulawesi Tengah, telah dimulai pekan yang lalu, tepatnya 12-14 November 2021 di Luwuk, Kabupaten Banggai.

” Kami telah melaksanakan Pelatihan Kader Dasar yang diikuti anak-anak muda di sekitar Luwuk,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut dia, pekan ini pihaknya terlibat pada pelaksanaan kaderisasi di Banggai, Kabupaten Banggai Laut, 19 hingha 21 November 2021, yang akan diikuti tidak kurang dari 50 orang peserta.

Berikutnya, ia katakan, sesuai jadwal, kaderisasi akan dilanjutkan pekan depan di 3 tempat, yaitu Kabupaten Toli-Toli, Buol dan Kabupaten Sigi.

” Demikian seterusnya sampai 24 pekan ke depan akan kami isi dengan pengkaderan tanpa henti setiap pekannya hingga 24 April 2022 saat peringatan Hari Lahir (Harla) GP Ansor ke-88 tahun,” urainya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini telah terjadwal lebih kurang 28 rencana kaderisasi yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tengah, hingga tembus di angka 40 kali pengkaderan diakhir masa program.

” 1000 sahabat untuk Sulawesi Tengah juga berisi ratusan aksi nyata (proyek perubahan sosial) kader GP Ansor yang akan dipersembahkan bagi masyarakat disekitar tempat tinggal mereka sebagai bentuk khidmat dan pengabdiannya bagi negeri ini,” kata pria yang akrab disapa Caca itu.

Dijelaskannya, tidak kurang dari 12 topik tematik proyek perubahan sosial yang telah diajukan kader GP Ansor untuk diwujudkan.

Perihal itu, merupakan ikhtiar GP Ansor dalam memotret permasalahan sosial yang ada pada masyarakat di sekitar mereka tinggal, dengan harapan agar kader GP Ansor dapat menjadi garda terdepan perubahan sosial ke arah yang lebih baik di masyarakat.

” Kami yakin dan optimis, atas dukungan jajaran pengurus dan kader GP Ansor se-Sulawesi Tengah, tekad ini akan terwujud, 1000 Sahabat Untuk Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *