Dijadwalkan Besok Gubernur Sulteng Buka Kejuaraan Paralayang di Parimo

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura beserta rombongan tiba di Tinombo disambut Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu. (Foto : Dok Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS,SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura didampingi Ketua KONI Sulawesi Tengah, Nizar Rahmatu bersama rombongan tiba di Kabupaten Parigi Moutong, Jum’at, 26 November 2021.

Dijadwalkan orang nomor satu di Sulawesi Tengah itu membuka secara langsung Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1 yang dipusatkan di Lolaro, Kecamatan Tinombo, Sabtu besok.

Setibanya, H Rusdy Mastura bersama Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu didampingi Ketua KONI Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu melihat secara langsung lomba Paralayang yang sedang berjalan di area titik landing Paralayang sebelah utara Lolaro.

Bahkan Rusdy Mastura sempat melihat pembangunan Stadion, area jalan menuju take Off Paralayang dan melihat pemandangan indah teluk Tomini dari atas bukit Lagueyas Tinombo.

“Alhamdulillah luar biasa pembangunanya,” ucap Cudy, sapaan akrabnya

Ketua KONI Sulawesi Tengah, Nizar Rahmatu menyampaikan arena Paralayang yang ada di Tinombo skala nasional.

Menurutnya, pengalaman pada PON di Papua untuk Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang, Atlet sampai 6 kali terbang, tetapi di Tinombo bisa sampai 12 kali terbang bagi setiap Atlet Paralayang.

” Izin pak Gubernur, tempat ini bisa saya katakan melebihi skala nasional karena Atlet Paralayang bisa take Off sampai 12 kali terbang per orang dan langsung bisa Diving,” kata Nizar.

Wardy

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *