Penggawa Skuad Garuda Pratama Arhan Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik

  • Bagikan
Pratama Arhan rebut status pemain muda terbaik di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

LOCUSNEWS,JAKARTA – Meski gagal juara, salah seorang pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan berhasil menyabet status sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

Penggawa skuad Garuda itu mampu mengalahkan para pesaing beratnya seperti Sieng Chanthe dari Kamboja, lalu Thanawat Suengchittahawon dari Thailand, Paulo Gali dari Timor Leste, dan dua lagi dari Timnas Indonesia, yakni Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga.

Sebenarnya tak heran jika Pratama Arhan keluar sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Pratama sudah menjelma menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong.

Dikutip dari bola.okezone.com, bahkan, Tim Garuda juga dianugerahi sebagai tim paling fair play pada gelaran dua tahun sekali tersebut. Permainan Indonesia dianggap paling bersih sepanjang perhelatan Piala AFF 2020.

Mereka tercatat tak mengantongi satu kartu merah pun sepanjang turnamen di Singapura ini berjalan. Sebab itu, Timnas Indonesia pun mendapat penghargaan fair-play. Penghargaan ini pun seakan menjadi pelipur lara, setelah akhirnya harus gagal merebut kemenangan.

Selain Timnas Indonesia, Thailand pun memborong banyak gelar individu. Selain juara, Thailand juga membawa pulang tiga gelar individu.

Seperti halnya pemain terbaik atau most valuable player diberikan kepada penggawa Thailand, Chanathip Songkrasin. Songkrasin diberikan gelar pemain tersebut di kompetisi karena permainan yang apik dalam membawa Thailand menjadi juara.

Selain itu, Songkrasin juga menyabet gelar top skor di Piala AFF 2020. Hanya saja Songkrasin yang mencetak empat gol di sepanjang turnamen itu tidak sendirian dalam meraih gelar terbanyak. Songkrasin berbagai trofi dengan ketiga pemain lainnya, yakni Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Maranon (Filipina), dan Teerasil Dangda (Thailand). Ya, Danda menjadi perwakilan Thailand lainnya yang membawa pulang trofi individu usai gelaran Piala AFF 2020.

Diketahui Thailand berhasil juara lantaran sanggup membuat Timnas Indonesia takluk 6-2 lewat hasil leg pertama 4-0 dan leg kedua 2-2.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *