Samin Latandu Tutup PTQ Berlangsung di Kantor Kemenag Parigi Moutong

  • Bagikan
Assisten I Setda Parigi Moutong, Samin Latandu, saat menutup secara resmi Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke 52 tahun 2022. (Tim Prokopim Setda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah (Setda) Parigi Moutong, Samin Latandu, menutup secara resmi Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke 52 tahun 2022, bertempat di kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Parigi Moutong, Selasa, 5 April 2022.

Turut menghadiri, Kepala Kemenag Kabupaten Parigi Moutong, Muslimin, Kepala Kemenag Kabupaten Toli-toli, H Muchlis Kepala LPP RRI toli-toli, Hardi, dan para dewan hakim PTQ.

Assisten I, Samin Latandu, mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk pembinaan mental spiritual bagi umat muslim dalam memahami dan menguji kemampuan dalam pendalaman kitab suci al-quran.

“Al-quran sebagai pedoman dalam beragama, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Samin.

Ia mengingatkan, penyelenggaraan PTQ itu dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan penghayatan, pemahaman dan pengalaman al-qur’an, sehingga benar-benar membumi di Provinsi Sulawesi Tengah, khusunya Kabupaten Parigi Moutong.

“Untuk Qori dan Qoriah yang mendapat predikat terbaik pada ajang PTQ kali ini, mereka akan mewakili provinsi Sulawesi Tengah pada ajang PTQ tingkat Nasional pada tanggal 13-17 Ramadhan 1443 H di kabupaten Aceh Tengah,” ungkapnya.

Olehnya, Samin berpesan, kepada Qori dan Qoriah yang akan mewakili Provinsi sulawesi Tengah, teruslah belajar sehingga dapat mengharumkan nama daerah di ajang PTQ tingkat nasional,” imbuhnya.

Wardy

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *