Ini Pesan Ketum PB Alkhairaat Pada Peluncuran Logo Muktamar XI Alkhairaat

  • Bagikan
Ketum PB Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri meluncurkan logo Muktamar Besar XI Alkhairaat, di aula Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri meluncurkan logo Muktamar Besar XI Alkhairaat, di Aula Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, Ahad, 26 Juni 2022.

Logo menyerupai bahtera dengan layar terkembang itu resmi diluncurkan setelah sebelumnya diajukan dan mendapat persetujuan dari Habib Ali bin Muhammad Aljufri.

Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri, mengatakan, peluncuran logo tersebut baru pertama kali dilakukan selama perhelatan muktamar dilakukan.

“Biasanya, yang pertama itu pasti banyak “andai-andai” atau “jangan-jangan”. Jadi kalau ada yang seperti ini, jangan timbul andai-andai, karena setelah andai-andai itu pasti ada dosa, maka tabayyun dan bertanyalah,” tegas Habib.

Ia berharap, apa yang diinginkan dalam filosofi logo tersebut, menjadi suatu semangat baru untuk memperjuangkan Alkhairaat sesuai dengan cita-cita pendirinya.

“Kalau melihat misi dari pendiri Alkhairaat, maka tiada lain, belajar dan mengajar. Habib Idrus sendiri sering menyampaikan, wahai abnaulkhairaat, lakukanlah kewajiban mengajar dan jadilah orang yang berada di hadapan,” katanya.

Ke depan, kata dia, Alkhairaat tidak hanya berupa perahu yang menggunakan layar, tetapi sudah menggunakan mesin yang melaju untuk membawa Alkhairaat ke arah yang lebih baik sesuai niat, tujuan, dan harapan Pendiri Alkhairaat, Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri.

“Dan harapan dari pendiri juga adalah harapan dari Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam. Karena Nabi mengatakan, aku diutus sebagai muallim,” tutupnya.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *