Feri Berharap Festival Rojo Koyo Mendukung Pemda Dalam Penyediaan Daging Sapi

  • Bagikan
Anggota DPRD Parimo, Feri Budiutomo menghadiri Fesitival Rojo Koyo atau Festival Ternak yang dilaksanakan Poktan Manunggal Jaya. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PARIMO – Anggota DPRD Parigi Moutong, Feri Budiutomo menghadiri Fesitival Rojo Koyo atau Festival Ternak yang dilaksanakan Poktan Manunggal Jaya, berlangsung di Lapangan Garuda, Desa Tinombala, Kecamatan Ongka Malino, Minggu.

Kegiatan kali ketiga itu dihadiri oleh pihak Dinas Perkebunan dan Peternakan, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Dinas Peternakan Parigi Moutong (Parimo) dan seluruh Kades eks Tinombala dan sekitarnya.

Feri Sapaan akrabnya, sangat mensupport pelaksanaan festival Rojo Koyo. Ia pun berharap Festival tersebut dijadikan agenda tetap sehingga bisa mendukung upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo dalam penyediaan daging sapi dan menjadikan Tinombala sebagai pusat pengembangan dan penggemuukan sapi menuju Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat Tinombala siap menyukseskan semua program pemerintah dan konsen terhadap upaya pertanian, perkebunan dan juga peternakan,” ujarnya.

Kata dia, setelah festival sebelumnya terbilang sukses maka kegiatan yang ketiga kalinya itu berlangsung lebih meriah karena jenis lombahnya lebih bervariasi.

Bahkan, lanjut dia, pesertanya pun semakin banyak dengan melibatkan kelompok ternak dari kecamatan lain di Kabupaten Parimo, serta melibatkan ratusan sapi baik ikut kontes maupun yang langsung bisa dijual sebagai persiapan hewan kurban.

“Kali ini dilakukan kontes sapi baik lokal maupun keturunan limosin dan peranakan luar lainnya, dengan total bonus Rp 20 juta,” tuturnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *