Gubenur dan Bupati Sigi Janji Dukung Proses Pengurusan Izin Pembangunan Pabrik Tapioka

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura didampingi Bupati Sigi, Irwan Lapata, saat meninjau lokasi pembangunan pabrik tapioka di Desa Bomba, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, SIGI – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Rusdy Mastura didampingi Bupati Sigi, Irwan Lapata, meninjau lokasi pembangunan pabrik tapioka di Desa Bomba, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Selasa, 16 Agustus 2022.

Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura, berterimakasih kepada PT. Sinar Borneo Cemerlang yang mau berinvestasi untuk pembangunan pabrik tepung tapioka di Desa Bomba Kabupaten Sigi.

Pria yang karib disapa Cudy itu berharap, pihak PT. Sinar Borneo Cemerlang dapat memastikan perizinan pembangunan Pabrik yang akan dibangun sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Pemerintah akan memberikan dukungan untuk penerbitan Izin sepanjang sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Cudy.

Selain itu, menurut Cudy pemerintah akan memberikan dukungan dan dorongan kepada masyarakat untuk meningkatkan produksi tanaman ubi kayu karena jaminan harga dan pembeli sudah ada, pasti akan memberikan dampak terhadap kesejahtraan masyarakat.

“Saya akan mendorong pembangunan industri pertanian di Kabupaten Sigi,” ucapny.

Sementara itu, Bupati Sigi, Irwan Lapata, mengungkapkan sara syukur dan terima kasih gepada gubernur dan tim PT. Sinar Borneo Cemerlang yang turut memperhatikan pembangunan di Kabupaten Sigi. Sebab, ia yakini pembangunan industri pabrik tapioka akan memberikan dampak terhadap kesejahtraan masyarakat.

“Saya meminta agar seluruh proses perizinan dapat diurus dengan baik, yang pasti pemerintah akan memberikan dukungan untuk proses pengurusan perizinannya,” urainya.

“Kepada seluruh masyarakat agar berikan dukungan atas program pembangunan pabrik ini dan pemerintah akan mendorong Petani untuk meningkatkan budidaya ubi kayu karena sudah ada kepastian harga dan Pembeli,” tambahnya.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *