Kontingen Morut Persembahkan Dua Medali Emas di Ajang Popda

  • Bagikan
Cabor ilustrasi freepik

LOCUSNEWS, MORUT – Kontingen Morowali Utara (Morut), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil membawa pulang dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang berlangsung di Kabupaten Morowali.

Dengan perolehan medali sebanyak itu, kontingen Morut menduduki peringkat ke-7 dari 13 kabupaten/kota yang ikut berkompetisi.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Morut Gatot S.E Budianto menjelaskan, dua medali itu disumbangkan oleh tim vollyball putri dan pencak silat kelas i putra.

Sementara medali perak disumbangkan oleh tim bola basket putra, pencak silat kelas d putra dan tinju putra. Sedangkan medali perunggu juga dipersembahkan oleh tinju putra.

“Alhamdulillah, anak-anak kita sudah memberikan yang terbaik, insya allah Popda berikutnya, Morut bisa naik peringkat dalam klasemen perolehan medali,” ujar Gatot, Jumat.

Diketahui tampil sebagai peraih medali terbanyak pada Popda 2022 ini adalah kontingen Kota Palu dengan raihan 26 medali emas, 6 perak dan 13 perunggu, sedangkan juru kunci adalah Banggai Laut yang meraih 5 medali perak.

RoMa/Ryo

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *