Ini Pesan Wabup Pada Pembukaan Muskab PPI Kabupaten Parigi Moutong

  • Bagikan
Wakil Bupati Parimo, H Badrun Nggai saat membuka Muskab PPI ke III. (Foto : Dok Diskominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo) H Badrun Nggai menghimbau para pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di daerah itu, terus meningkatkan sinergitas dengan anggotanya. Mengingat, kata Badrun, pentingnya keberadaan pasukan pengibar bendera pusaka yang merupakan perangkat upacara.

“Tugas dari Paskibraka bukan saja pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, namun juga pada upacara upacara nasional lainnya,” ujar Badrun, saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) III PPI, Sabtu, 14 Januari 2023.

Diketahui dalam Muskab yang berlangsung di Cafe Rainbow, Kelurahan Kampal, Sabtu, 14 Januari 2023, Ibrahim kembali terpilih mengalahkan pesaingnya Afrianto Marowo.

Ia mengatakan, Muskab merupakan salah satu kewajiban bagi organisasi dalam mengevaluasi kembali kinerjanya sebagai tanggung jawab atas pelaksanaan program umum organisasi, sekaligus menyelesaikan berbagai permasalahan organisasi dan juga menetapkan kebijakan umum serta program umum organisasi di tingkat daerah.

“Tentu juga memilih dan mengangkat kepengurusan organisasi selanjutnya,” tandasnya.

Olehnya, Badrun berharap, melalui Muskab tersebut dapat memberikan semangat baru yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi bagi para pengurus serta anggota PPI Kabupaten Parimo.

“Tujuan yang ingin dicapai dalam berhimpun di PPI untuk menjadikan manusia Indonesia yang memiliki ketahanan mental serta memiliki daya tahan fisik Jasmani,” pungkasnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *