Ini Pesan Samsurizal pada Pembukaan Turnamen Sepakbola Anak Usia Dini

  • Bagikan
Pembukaan turnamen sepakbola anak usia dini berlangsung di lapangan Bukit Cengkeh, Desa Sidoan. (Foto : tim Prokopim Setda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu membuka turnamen sepakbola anak usia dini di lapangan Bukit Cengkeh, Desa Sidoan, Kecamatan Sidoan, Jumat, 20 Januari 2023.

Samsurizal menghimbau kepada guru olahraga di setiap sekolah untuk bisa mencetak atlet berprestasi, melalui pembinaan olahraga bagi anak usia dini.

Hal itu, kata dia, dalam rangka mendukung program gubernur menuju Sulawesi Tengah Emas 2024, dengan meluncurkan program olahraga masuk sekolah dan masuk desa.

“Para Guru olahraga atau kepala sekolah dapat mendorong atau mencetak atlet usia dini semua Cabang Olahraga (Cabor) seperti atletik, tinju, renang, sepak takraw, taekwondo, karate dan cabor lainnya, yang disesuaikan dengan minat dan bakat anak didik,” harap Samsurizal.

“Untuk para camat saya juga berharap untuk mendukung program ini, dengan ikut melakukan pemantauan anak usia dini yang memiliki minat dan bakat olahraga, “ sambungnya.

Bupati mengingatkan, dalam melakukan seleksi, setiap sekolah agar benar-benar pro aktif sehingga dapat menemukan potensi anak terhadap Cabor tertentu.

”Seleksi harus benar benar objektif dengan melihat Skill dan postur pemain yang dimungkinkan dapat menunjang bakatnya dalam olahraga, karena saat ini selain skill, postur pemain merupakan salah satu faktor penting dalam menguasai suatu pertandingan olahraga,” urainya.

Diketahui turnamen tersebut diikuti oleh unsur pendidikan sebanyak 242 orang yang terdiri dari 22 koordinator satuan wilayah satuan pendidikan, 110 orang kepala satuan pendidikan dan 110 orang guru PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan) se-Kabupaten Parimo.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *