Dinkes Parimo Siapkan RTR Bagi Warga Kurang Mampu di Kota Makassar

  • Bagikan
Kadinkes Parimo, Elen Ludya Nelwan.

LOCUSNEWS, PARIMO – Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong menyiapkan rumah tunggu rujukan (RTR) untuk warga berobat di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Dinas Kesehatan Parimo Elen Ludya Nelwan mengatakan RTR berlokasi di jalan Griya Prima Tonasa A1 No 3, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya itu, diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu.

“Bagi bapak ibu ada keluarganya yang sakit dan harus dirujuk ke Makassar, kami sudah siapkan RTR,” terang Elen, di Parigi belum lama ini.

Menurut Elen keberadaan RTR tersebut sejak tahun 2022 atas inisiatif Bupati Parimo H Samsurizal Tombolotutu. Saat ini kotraknya kembali diperpanjang.

Sebab, RTR tersebut sangat representif, selain memiliki empat kamar juga dilengkapi fasilitas lainnya, seperti air conditioning (AC), kamar mandi, air bersih, listrik, kelengkapan dapur, dan lain sebagainya.

Elen menambahkan, bagi warga yang menginap cukup mengeluarkan sebesar Rp 200 ribu untuk membantu biaya air dan listrik. Biaya tersebut cukup terjangkau dibanding harus menyewa penginapan.

“Cukup membayar Rp 200 ribu saja per keluarga entah membawa keluarga 10 orang bahkan lebih dari itu dibolehkan. Untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan bisa disiapkan sebelum ke Makassar,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *