Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Terima Kunjungan Tim Ahli Geologi

  • Bagikan
Gubernur Sulteng H Ma'mun Amir menerima kunjungan Tim Ahli Geologi di ruang kerjanya. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Ma’mun Amir menerima kunjungan tim ahli geologi bersama pejabat Dinas Pariwisata dan Bappeda Provinsi, bertempat di ruang kerjanya, Selasa (7/3/2023).

Tim geologi tersebut akan melakukan survei identifikasi dan warisan geologi kabupaten Poso. Mereka terdiri dari penanggung jawab Dida Yumaldi, anggota Emma Yan patriani, Erick Setiabudi, Kurnia dan Moch Agus Rozak.

Untuk itu pusat survei geologi merencanakan melakukan kegiatan survei identifikasi dan verifikasi warisan geologi Kabupaten Poso pada tanggal 20 Februari hingga 11 Maret 2023.

Survei identifikasi dan verifikasi warisan geologi Kabupaten Poso merupakan tindak lanjut surat Sulteng, dan dokumen usulan penetapan warisan geologi Kabupaten Poso yang mengacu pada peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang pedoman penetapan warisan geologi.

Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir mengpresiasi atas rencana penelitian Badan Geologi. Ia berharap penelitian geopart dari kementrian dapat bermanfaat serta meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

“Saya berharap kegiatan serupa juga dilaksanakan di kabupaten lain dengan investor yang lebih diprioritaskan kepada masyarakat lokal,” ujarnya.

Kesempatan tersebut, Mamun menyinggung permasalahan stunting, akibat kekurangan gizi serta solusi yang lebih difokuskan kepada kalangan ibu yang memiliki 5 peran utama.

Sekedar untuk diketahui danau Poso adalah salah satu danau purba di dunia. Danau Poso memiliki keanekaragaman hayati endemik yang dimiliki dunia. Hal ini membuat Danau Poso menjadi salah satu dari 15 danau prioritas nasional.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *