Polda Sulawesi Tengah Galakkan Program Bedah Rumah Bagi Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Rudy Sufahriadi melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah. (Foto : Dok. Humas Polda Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menggalakkan program bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu (miskin). Hari ini Kapolda melakukan peletakan batu pertama.

Hal tersebut disampaikan Kasubbid Penmas, Kompol Sugeng lestari kepada wartawan, Kamis (9/3/2023). Menurutnya program bedah rumah tersebut bertajuk ‘Polda Sulteng Peduli’.

“Benar, hari ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama bedah rumah warga yang beruntung, oleh Bapak Kapolda,” terang Sugeng.

Dia menjelaskan, warga yang beruntung memperoleh program bedah rumah adalah Makmur Muhtada, seorang guru mengaji, beralamat di Jalan Bukit Aladin, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikolore, Palu.

“Bapak Kapolda Sulteng juga berkesempatan menyerahkan dua kursi roda kepada dua penyandang difabel,” sebut Sugeng.

Dia menjelaskan konsep pelaksanaan bedah rumah ini didasari semangat gotong royong. Dimana kata dia, Kapolda Sulteng yang menyiapkan material bangunan, dan masyarakat sekitar yang mengerjakan.

“Konsep pelaksanaan bedah rumah ini didasari semangat gotong royong, bapak Kapolda yang siapkan bahan material bangunannya, dan dikerjakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sugeng menegaskan, program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian dari Polda Sulteng kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sekaligus ini sebagai cerminan bahwa Polri khususnya Polda Sulteng selalu dekat dengan masyarakat,” tutupnya.

Diketahui dalam peletakan batu pertama tersebut Kapolda Suteng didampingi Karo SDM, dan disaksikan unsur Muspika, tokoh agama serya tokoh masyatakat setempat.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *