Jelang Ramadhan, Sekprov Sulteng Ajak ASN Jaga Kedamaian dan Kerukunan

  • Bagikan
Sekprov Sulteng, Dra Novalina MM. (Foto : Dok Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Novalina mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga kedamaian dan kerukunan dalam meyambut bulan suci Ramadhan.

Dengan begitu, sehingga bisa menjalankan puasa dan beribadah dengan khusyu dan ikhlas.

Demikian disampaiakan Novalina saat memimpin upacara gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berlangsung di halaman kantor gubernur setempat. Jumat (17/3/2023).

Novalina menyampaikan, bahwa upacara gabungan yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan memiliki manfaat yang sangat besar dalam rangka internalisasi dan penguatan nilai-nilai dasar ASN.

“Internalisasi itu berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, atau disingkat dengan ASN, berakhlak,” ujarnya.

Disisi lain, Novalina mengingatkan, jelang bulan suci Ramadhan selalu diikuti dengan kenaikan harga dan kelangkaan bahan-bahan pokok di masyarakat. Sehingga hal tersebut mesti diantisipasi dengan cepat oleh pemerintah daerah.

Untuk itu, kata dia, merujuk dari pesan Presiden perlu dilakukan langkah-langkah strategis dalam pengendalian inflasi secara konsisten.

Pertama, memastikan tersedianya anggaran pengendalian harga di tingkat pemerintah daerah, baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

“Agar OPD bersama Kepolisian, Kejaksaan, Perwakilan Bank Indonesia (BI), Bulog dan pihak-pihak terkait secara rutin melakukan pemeriksaan pasokan dan harga bahan-bahan pokok di pasar serta pusat perbelanjaan,” urainya.

Kemudian, lanjut dia, pentingnya memastikan transportasi di daerah maupun antar daerah selalu lancar. Kemudian, menjaga distribusi barang tetap lancar dan tidak mengalami hambatan.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *