Maha Karya Hasan M Bahasyuan Bakal Memeriahkan Gelaran FTT Juni Mendatang

  • Bagikan
Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu. (Foto : Dok Bag Prokopim Setda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) kembali akan menggelar Festival Teluk Tomini (FTT). Mahakarya Hasan M Bahasyuan akan mengisi acara puncak FTT yang digelar Juni 2023 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu saat pertemuan dengan Hasan Bahasyuan Institute (HBI) dan Universitas Tadulako Palu dirumah jabatanya, Rabu (12/4/2023).

“Saya harap Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan segera merancang kegiatan FTT ini,” pintah bupati.

Samsurizal menginginkan dalam rundown acara diselipkan malam amal bagi Almarhum Hasan Bahasyuan.

Sementara untuk mengisi acara, Samsurizal berharap para penggiat seni untuk terlibat bersama pemerintah daerah Parimo membuat dua maha karya Hasan Bahasyuan.

“Tentu juga melibatkan HBI dan Untad Palu,” sambung bupati.

Tak hanya itu, Samsurizal bahkan berharap para pelaku seni di Kabupaten Parimo khususnya Kecamatan Parigi turut berperan aktif dalam menampilkan Karya Hasan Bahasyuan di ivent FTT.

Sebab Hasan Bahasyuan adalah salah satu tokoh di Parimo yang menjadi penggerak promosi seni budaya yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Saya mengingatkan agar taman Hasan Bahasyuan bisa dimaanfatkan dengan sebaik- baiknya khususnya bagi para komunitas seni dan budaya serta pekerja seni di Parigi,” pungkasnya.

Diketahui turut hadir dalam pertemuan tersebut para pihak dari HBI, Untad Palu, keluarga besar Hasan Bahasyuan, pimpinan perbankan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, komunitas seni dan budaya, serta pekerja seni Parigi.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *