Kejurnas Panjat Tebing Digelar Hari Ini, Total Hadiahnya Rp100 Juta

  • Bagikan
Panitia pelaksana Kejurnas Panjat Tebing pimpin rapat teknical meeting bersama para manager atlet, Rabu, 2 Agustus 2023. (Foto : Galvin)

LOCUSNEWS, PARIMO – Kejuaran Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing, yang dilaksanakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, digelar hari ini, Kamis, 3 Agustus 2023.

Sejumlah atlet dari berbagai provinsi di Indonesia, telah berdatangan dan mengikuti technical meeting, yang dilaksanakan panitia pelaksana, pada Rabu, 1 Agustus 2023.  

“Jumlah bonusnya dibagi dua, untuk tingkat Nasional dan lokal Sulawesi Tengah,” jelas Sekretaris FPTI Kabupaten Parimo, Sudirman.

Dia mengatakan, berdasarkan rekomendasi FPTI pusat, tingkat Nasional akan memperebutkan total bonus sebesar Rp90 Juta dan lokal sebesar Rp10 juta.
Bonus tersebut, akan dibagi pada tiga kategori lomba, yakni lead, bolder dan speed, baik dinomor putra maupun putri.

“Bonusnya, akan kita berikan pada peringkat satu sampai lima belas, dengan rincian yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk pemberian medali diberikan pada peringkat satu hingga tiga bersama dengan piala dan furnitur lainnya.
Sementara itu, President Juri, Asmar mengatakan, Kejurnas Panjat Tebing akan menggunakan aturan 2023, dan diikuti 64 atlet berasal dari dalam dan luar Pulau Sulawesi.
“Dari luar Pulau Sulawesi itu, di antaranya berasal dari Bengkulu, DKI Jakarta, dan Kalimantan Timur,” ujarnya.

Soal peraturan pemberian sanksi bagi para atlet dalam bentuk uang pun dibahas dalam petemuan tersebut, dengan besaran nominal Rp 500 ribu. Kemudian, untuk jumlah juri pada kategori bolder akan menggunakan 7 orang juri, lead 3 juri dan speed 16 juri.

“Keseluruhan melibatkan 40 orang juri, yang akan dirolling disetiap nomornya,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *