Diuji Hitung Cepat, Profesor Yohanes Puji Kecakapan Bupati Parigi Moutong

  • Bagikan
Profesor Yohanes Surya saat menguji hitung cepat Bupati Parimo H Samsurizal Tombolotutu. (Foto : Diskominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Profesor Yohanes Surya memuji kecakapan Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, H Samsurizal Tombolotutu dalam menghitung cepat.

Profesor di Bidang Matematika dan Fisika itu, menguji Samsurizal Tombolotutu dengan soal hitung menghitung, untuk memberikan terapi matematika (mathematical therapy). Samsurizal berhasil menjawab soal demi soal, di luar kepala.

“Pak bupati ini luar biasa menghitungnya. Andaikan dari kecil beliau tekuni, kemungkinan bisa jadi Profesor Matematika,” kata Yohanes, di Lolaro, Tinombo, Senin.

Yohanes menuturkan, Bupati Samsurizal mampu menjawab soal mulai dari perkalian, pembagian, pengurangan dan penambahan, dengan enteng.

“Kemarin masih mikir, sekarang pak bupati sudah enteng banget menjawab soal matematika. Ini luar biasa,” puji Yohanes.

Bahkan, kehebatan Samsurizal Tombolotutu diportontonkan Profesor Yohanes dihadapan para guru, murid dan trainer, di ruang kelas SDN Tinombo.

“Sekarang kita saksikan bersama pak bupati dalam menghitung cepat. Saya berikan soal di papan tulis dan pak bupati menjawabnya,” kata Yohanes.

“Coba lihat, bupati saja bisa menghitung cepat melalui metode Gasing (gampang, asyik dan menyenangkan), mengapa kita tidak. Ayo, Ikuti seperti pak bupati,” ujar Yohanes dengan nada memuji.

Bagikan Berita :
Penulis: RislanEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *