Jumat, Ribuan Warga Parigi Moutong Akan Gelar Aksi Kemanusiaan Untuk Palestina

  • Bagikan
Muhammad Safii. (Foto : Istimewa)

LOCUSNEWS, PARIMO – Aksi dukungan terhadap Palestina bertajuk ‘Aksi Solidaritas Kemanusiaan Untuk Palestina’ akan digelar di Tugu Ikan Mercuri, Kota Parigi, pada Jum’at 10 Oktober 2023. 

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Safii atau Apik mengatakan, aksi damai yang diprakarsai Aliansi Solidaritas Peduli Palestina (ASPP) akan diikuti kurang lebih 3000 peserta.

“Sesuai pemberitahuan kami (ASPP) ke Polres Parigi Moutong (Parimo) sekitar 3000 bahkan lebih warga yang akan ikut dalam aksi ini, ” ujar Apik di Parigi, Rabu (8/11/2023).

Dia menjelaskan, aksi damai untuk Palestina tersebut akan diisi dengan tiga rangkaian acara, yakni orasi, doa bersama lintas agama dan penggalanagan donasi. Kegiatannya akan dimulai Ba’da Jumat hingga Ba’da Isya.

“Orasi ini akan disampaikan masing-masing dari perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh lintas agama, lintas Ormas dan tokoh lintas profesi,” urainya.

Dia menegaskan, aksi damai itu semata-mata bentuk dukungan kemanusiaan terhadap warga Palestina yang hingga kini terus dibombardir Zionis Israel. 

Selain itu, untuk menjaga terjadinya distorsi informasi di masyarakat yang masih menganggap konflik antara Palestina dan Israel adalah perang antar agama tertentu.

“Di Palestina itu murni praktik penjajahan dan perampasan hak-hak kemanusiaan yang dilakukan oleh Zionis Israel, bukan perang antar agama. Fakta ini perlu kita sampaikan ke publik atau masyarakat khususnya di Kabupaten Parimo,” ungkapnya.

“Untuk itu kami mengundang seluruh warga Parimo tanpa terkecuali untuk bersama-sama ikut dalam aksi kemanusiaan ini,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *