Offroader se Sulawesi Gelar Silaturahmi Sekaligus Misi Sosial dan Jaga Lingkungan

  • Bagikan
Kapolda Sulteng, Irjen Agus Nugroho menyerahkan bantuan sosial paket sembako dan kursi roda. (Foto : Humas Polda)

LOCUSNEWS, POSO – Offroader se Sulawesi  gelar acara silaturahmi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara tersebut digagas Bhayangkara Tadulako Offroader bekerjasama Indonesia Offroader Federation (IOF) Kabupaten Poso.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, silaturahmi Offroader se Sulawesi ini membawa misi sosial dan menjaga lingkungan, sekaligus dalam rangka peringatan hari pahlawan nasional.

“Di lokasi kegiatan yang dikunjungi mereka memberikan bantuan sosial, penanaman pohon, pelepasan bibit ikan, pembinaan habitat dan populasi anggrek alam,” ungkap Djoko di Poso, Sabtu (11/11/2023).

Djoko menambahkan, misi sosial dan menjaga lingkungan yang dimaksud yaitu dengan diserahkannya bantuan paket sembako dan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas.

Aksi sosial dilaksanakan di Saluopa Tentena, Poso. Dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan di danau Poso oleh Kapolda Sulteng dan Ibu Ketua Bhayangkari.

“Sementara aksi menjaga lingkungan, dengan melakukan gerakan penghijauan penanaman pohon sebagai wujud Polri peduli lingkungan penghijauan sejak dini,” ucap Djoko.

Djoko menjelaskan, masih rangkaian kegiatan di Poso, Kapolda Sulteng bersama rombongan juga berkesempatan mengunjungi taman anggrek bancea untuk melakukan penanaman anggrek dalam rangka pembinaan habitat dan populasi anggrek alam.

Kesempatan yang sama, Kapolda kata Djoko menyinggahi Polsek Pamona Selatan. Kapolda Sulteng berkesempatan menyerahkan bantuan sosial paket sembako dan kursi roda, dilanjutkan memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan dengan masyarakat dan stakeholder serta jaga nama baik Institusi Polri,” pinta Kapolda Sulteng kepada anggota Polsek Pamona Selatan.

Bagikan Berita :
Penulis: ZulfikarEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *