Pemrov Sulteng dan Korem 132 Tadulako Tinjau Lokasi Land Clearing KPN Donggala

  • Bagikan
Pemprov Sulteng bekerja sama dengan Korem 132 meninjau lokasi LC di KPN Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS, DONGGALA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dengan Korem 132 meninjau lokasi Land Clearing (LC) di Kawasan Pangan Nusantara (KPN) Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sabtu.

Peninjauan dilakukan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Nelson Metubun bersama Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, dan pejabat Korem 132/Tdl terkait lainya. 

Danrem 132/Tdl, Dody Triwinarto menekankan,  khususnya kepada Prajurit TNI yang bekerja harus mengoptimalkan pembersihan hingga benar-benar siap pakai untuk pertanian.

Sementara itu, Nelson Meutubun menjelaskan, saat ini areal yang telah dubersihkan telah dilakukan penanaman percontohan berupa komoditi jagung, kedelai, kacang tanah dan ubi kayu.

Kata Nelson, sebagai tindaklanjut, akan dilakukan penyusunan proposal kebutuhan alat penunjang keberlanjutan proses LC melalui alokasi anggaran APBN (Kementan dan Mabesad ) serta dukungan APBD.

“Areal yang terbuka sesuai SPK seluas 85 hektar. Lahan yang telah terbuka lebih dimaksimalkan pada pembersihan akar pohon,” terang Nelson.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *