Kemenkominfo Minta Pemkab Parimo Persiapkan Kebutuhan Program Kecakapan Digital

  • Bagikan
Pj Bupati Parimo Richard Arnaldo beserta rombongan saat berkunjung ke Direktorat Pengelolaan Media Dirjen Informasi dan Komunikasi, Kemenkominfo, di Jakarta. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meminta Pemerintah Daerah Parigi Moutong (Parimo) agar mempersiapkan kebutuhan pelatihan program kecakapan digital. Mengingat, Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang tersebut masih sangat terbatas.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Parimo Richard Arnaldo usai berkunjung ke Direktorat Pengelolaan Media Dirjen Informasi dan Komunikasi, Kemenkominfo, di Jakarta, Kamis (18/1/2024). Kesempatan itu, Richard didampingi Sekretaris Daerah Parimo, Zulfinasran dan beberapa kepala OPD.

“Dirjen IKP Kemenkominfo agar kedepan meminta pihaknya untuk mempersiapkan kebutuhan pelatihan program kecakapan digital, mengingat SDM masih sangat terbatas,” kata Richard Arnaldo.

“Pokoknya Dirjen IKP Kemenkominfo dapat menfasilitasi pelatihan digital, sebab pelatihan ataupun magang di bidang digital seperti ini masih sedikit sekali di Sulawesi Tengah, padahal banyak program yang harus dikerjakan,” sambung Richard.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi. Harapannya, ke depan bisa terkoneksi terus dengan program di Pemerintah Pusat.

“Kedatangan kami dalam rangka silaturrahmi dan memperkuat sinergitas program pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Tentunya harapan kami program yang dilakukan oleh Pemkab Parimo mendapat dukungan dari Kemenkominfo,” kata Richard Arnaldo.

Sementara itu, Kementerian Kominfo melalui Ketua Tim Media Audio Visual dan Media Sosial, Dimas Aditya Nugraha merespon positif dan sangat senang dengan kunjungan tersebut, sehingga ke depannya dapat terjalin kolaborasi dan kerjasama.   

Diungkapkannya, saat ini Dirjen IKP Kemenkominfo memiliki 4 Media yang di kelola yakni  Media Online (Indonesia.Go.Id, Info Publik, IndonesiaKini), Media Cetak GPR, Media Relation dan Media AVMS (GPRTV). 

Ia harapkan, Pemkab Parimo dapat memanfaatkannya guna mempublish potensi yang dimiliki agar lebih dikenal, baik dalam maupun Luar Negeri sehingga mampu menarik Investor dan Wisatawan untuk berkunjung.

“Apalagi ada reques khusus permintaan wawancara dari Pemda Parimo kita senang sekali,” ungkapnya.

Diketahui kedatangan rombongan Pemda Parimo selain silaturrahmi dalam rangka sinergitas dengan Pemerintah Pusat di bidang Kominfo, sekaligus wawancara di GPRTV terkait pengembangan potensi di bumi Parigata.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *