Disdikbud Parigi Moutong Tunda Waktu Pelaksanaan PTM

  • Bagikan
Kabid Sekolah Dasar, Disdik Parimo, Ibrahim. (Foto : Istimewa)

LOCUSNEWS, SULTENG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, tunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. 

Awalnya wacana PTM rencana akan dimulai 12 Juli 2021. Namun hingga kini Disdikbud, masih menunggu rekomendasi dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten.

Dikonfirmasi terkait itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar, Ibrahim, mengatakan berdasarkan kalender pendidikan tahun ajaran baru dimulai tanggal 12 Juli nanti. Namun kata ia, Dikbud Parimo masih merancang petunjuk teknis (Juknis) PTM sesuai permintaan Tim Satgas Covid-19.

“Jadi saat ini kami sedang menyusun juknis perencanaan PTM terbatas,” ujar Ibrahim yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (09/07/2021).

Kata ia, adapun poin penting yang harus dimasukkan dalam juknis tersebut antara lain jadwal kehadiran siswa secara bergiliran, kapasitas dalam satu ruang kelas sejumlah 15 orang siswa, dan waktu anak di sekolah paling lama hanya dua jam.

Lanjut Ibrahim menambahkan, hari ini Disdikbud akan mengeluarkan Surat Edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentang apa yang harus dilakukan sekolah pada tanggal 12 Juli nanti.

Lanjutnya, isi edaran tersebut yaitu guru di sekolah tetap melakukan aktivitas untuk melaksanakan pembelajaran secara daring.

” jadi untuk pembelajaran tetap dimulai tanggal 12 Juli namun secara daring, untuk PTM masih menunggu rekomendasi,” ujarnya. 

Jika PTM disetujui Tim Satgas Covid-19, kata Ibrahim, Pihak Disdikbud akan kembali mengeluarkan surat edaran mengenai PTM terbatas yang akan dilengkapi dengan juknis dan rekomendasi.

Reporter : Israwati

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *