Wabup : Markas PMI Baru Bisa Jadi Pemicu Semangat Relawan

  • Bagikan
Keterangan Foto : Serah terima kunci markas dari Perwakilan federasi palang merah dan bulan sabit merah internasional kepada Pemda Parimo. (Foto : Israwati)

LOCUSNEWS, SULTENG – Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai meresmikan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah, Senin, 26 Juli 2021.

Pembangunan gedung markas PMI merupakan program pemulihan dukungan PMI Pusat dan International Federation Of The Red Cross And Red Crescent Societies (IFRC) pasca bencana alam gempa bumi tahun 2018.

Markas PMI tersebut didirikan di tanah hibah pemerintah daerah seluas 7.600 Meter persegi dengan luas bangunan gedung 180 Meter persegi.

“Saya mengucapkan selamat kepada PMI Parimo karena telah memiliki markas baru, semoga bisa dijadikan pemicu semangat dalam melakukan pelayanan, ” ujar Badrun Nggai, saat memberikan sambutan.

Badrun juga berpesan agar PMI Parimo dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama untuk pertolongan, sehingga pembangunan markas benar-benar bisa dimaksimalkan dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu Noorwachida Prihartini Tombolotutu, selaku Ketua PMI Parigi Moutong mengatakan pencapaian dan reputasi PMI Parimo saat ini tidak lepas dari dukungan dari PMI Pusat dan IFRC .

” Saya berterimakasih atas seluruh partisipasi bantuan serta dukungan yang diberikan, semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut,” ucapnya.

Ia juga berharap semoga bangunan markas ini bisa memaksimalkan kinerja PMI dalam melakukan misi kemanusiaan.

Reporter : Israwati

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *