Ketua DPRD Parimo Minta Tim Satgas Lebih Serius Tangani Covid-19

  • Bagikan
Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto. (Foto : Bambang)

LOCUSNEWS, SULTENG – Ketua DPRD Parigi Moutong, Sayutin Budianto meminta tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) lebih serius melakukan tugas-tugas penanganan Covid-19.

Menurutnya, dalam tahapan pencegahan Satgas Covid-19 mestinya menyusun bagan struktur, agar ada koordinasi terstruktur antar tim.

“Dari situ akan diketahui, kira-kira Organisasi Perangkat Daerah (OPD) apa saja yang memiliki tanggungjawab dalam melakukan pencegahan, tidak jalan sendiri-sendiri,” terang Ketua DPRD, usai Paripurna, Kamis 12 Agustus 2021.

Ia kembali menyinggung terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 26 tahun 2021, terhadap kewajiban tim Satgas penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan, melakukan penguatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

“Nah, disini penggeraknya mereka yang ada di Puskesmas. Dan, harus dikoordinasikan degan baik,” ungkapnya.

Disinggung soal penutupan Puskesmas, menurutnya hal biasa ditengah situasi Covid-19. Bahkan, di daerah lain jika di level darurat sampai menutup pelayanan Rumah Sakit (RS).

“Kalau posisi kita masih aman, karena masih banyak Puskesmas terdekat,” urainya.

Menyikapi rencana perekrutan relawan penanganan Covid-19, ia mendukung, karena keberadaan relawan penting disituasi pandemi. 

Terkait anggaran, kata dia, jika memang sudah mendesak dan dibutuhkan untuk mencegah penyebaran covid-19, maka harus di support.

Sebab, instruksi menteri keuangan dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam mengalokasikan anggaran untuk mendukung segala kegiatan penanggulangan Covid-19.

“Saya tidak masalah dan sangat bagus jika merekrut relawan, yang penting diikuti dengan pelayanan maksimal terhadap masyarakat,” tekannya.

Reporter : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *