Sri Wahyuninggsih Ingatkan Pendidik Imbau Siswa Cintai Budaya Sendiri

  • Bagikan
Direktur Sekolah Dasar (SD), Kemendikbud-Ristek, Sri Wahyuningsih (tengah), menyampaikan arahan pada pembukaan rembuk pendidikan. (Foto : Wawa Toampo)

LOCUSNEWS,SULTENG – Direktur Sekolah Dasar (SD) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tekhnologi, Sri Wahyuningsih ingatkan tenaga pendidik agar imbau siswa lebih mencintai dan mengenal budaya daerah sendiri.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Rembuk Pendidikan, di Pantai Lolaro, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu 16 Oktober 2021.

Menurut Sri, salah satu kekuatan utama dalam bidang pendidikan dan kebudayaan, masalah identitas bangsa. Oleh karena itu, jati diri bangsa menjadi sesuatu yang harus diperjuangkan bersama.

” Salah satunya dengan menanamkan kepada para generasi untuk lebih mengenal dan mencintai budaya lokal yang ada di Kabupaten Parigi Moutong,” katanya.

Sri menambahkan, sebagai generasi penerus harus mempunyai rasa kebanggaan tersendiri memiliki beragam budaya.

” Maka dari itu generasi muda harus ikut serta melestarikan budaya, khususnya budaya yang ada di daerah sendiri,” urainya.

Diketahui, sri berkunjung ke Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka Rembuk Pendidikan yang merupakan acara rutin tahunan Kemendikbud Riset dan Teknologi yang berfungsi sebagai ajang diskusi dan berbagi informasi antara tiap-tiap satuan kerja internal Kemendikbud dan tiap-tiap eksternal, terkait Pendidikan dan Kebudayaan.

Wawa Toampo

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *