Pemda Parimo Lakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

  • Bagikan
Wabup Parimo, H Badrun Nggai membuka kegiatan vaksinasi bagi Ibu Hamil. (Foto : Propokim Pemda)

LOCUSNEWS,SULTENG –Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai, membuka Secara langsung kegiatan vaksinasi bagi Ibu Hamil, bertempat di kantor bupati setempat, Senin 18 Oktober 2021.

Wabup Parigi Moutong, H Badrun Nggai mengapresiasi Pencanangan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan Dinas Kesehatan, bagi Ibu Hamil. Ia katakan, karena adanya pencanangan vaksinasi tersebut dapat Memutuskan Rantai Penularan Covid-19.

” Vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan spesifik terhadap penyakit tertentu apabila terpapar penyakit. Maka tidak akan mudah sakit jika hanya mengalami sakit ringan saja, terutama pada Ibu Hamil,” ujar Wabup, dilansir dari Propokim Pemda.

Karena itu, Badrun Nggai imbau kepada seluruh masyarakat, agar jangan ragu dan takut untuk ikut vaksin. Menurutnya, vaksin terbukti aman dan efektif terutama bagi Ibu Hamil dan Bayi selama masa kehamilan hingga masa persalinan.

Meskipun, lanjut dia, pemberian vaksin tidak sepenuhnya melindungi Ibu Hamil dari virus Corona.

” Untuk itu saya sangat mengharapkan agar Ibu Hamil tetap selalu menjalani dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama masa pandemi ini masih berlangsung, agar resiko Ibu hamil untuk terkena atau terinfeksi Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin,” urai Wabup.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, Elen Nelwan mengatakan Kabupaten Parigi Moutong urutan Ke-4 kasus terkonfirmasi Covid-19 Se Sulawesi Tengah, tentunya juga dapat berdampak kepada Ibu hamil atau menyusui. Diantaranya, ada 64 orang Ibu Hamil yang terkonfirmasi covid-19, dan 4 orang meninggal dunia.

Olehnya lanjut dia, dengan tingginya kasus terkonfirmasi tersebut sehingga vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong ini adalah sebagai pertanda bahwa pemerintah akan melakukan fungsi tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan perlindungan kepada Masyarakat.

” Maka diperlukan upaya untuk memberikan vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil sejak usia kehamilan 13 minggu sampai dengan Persalinan,” tutupnya.

Zulfikar

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *