BPBD Parigi Moutong Terus Perkenalkan Aplikasi SiBimo ke Publik

  • Bagikan
Sekdis BPBD Parigi Moutong, Rivai saat mensosialisasikan aplikasi SiBimo ke aparat desa dan kelueahan. (Foto : Wawa Toampo)

LOCUSNEWS,SULTENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terus memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Kebencanaan Daerah Kabupaten Parigi Moutong (SiBimo) ke publik.

Kali ini sosialisasi terhadap aplikasi SiBimo menyasar aparat Pemeritah Desa (Pemdes) dan Kelurahan se Kecamatan Parigi, bertempat di Aula kantor Camat Parigi, Kamis 18 November 2021.

Sekretaris BPBD Parigi Moutong, Rivai mengatakan aplikasi SiBimo untuk mempercepat pelayanan informasi kebencanaan yang lengkap dan akurat.

Kata dia, pelibatan aparat desa agar mampu mengoprasikan aplikasi SiBimo, sehingga bisa bersinergi dengan BPDB, Tagana, Basarnas dan TNI/Polri untuk mempercepat pelayanan ke masyarakat.

” Semua harus bersinergi mempercepat pelayanan informasi bencana yang terjadi, terutama aparat desa harus mampu mengoprasikan Aplikasi SiBimo agar bisa melaporkan setiap bencana di desanya,” ungkap Rivai.

Selain itu,aplikasi SiBimo berfungsi sebagai sarana pengumpulan data yang nantinya akan berhubungan dengan jenis bantuan yang dibutuhkan, agar Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD menuju lokasi kejadian datanya sudah akurat.

” Ini adalah upaya Pemda Parigi Moutong melalui BPDB untuk mempermudah informasi dan pelayanan saat terjadi bencana,” pungkasnya.

Wawa Toampo

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *