Mencari Atlet Terbaik, Pemkab Parigi Moutong Kini Laksanakan Berbagai Event Olahraga

  • Bagikan
Sekretaris Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Parigi Moutong, Supardin saat memberikan sambutan pada seleksi internal Cabor Atletik. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS,SULTENG – Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Parigi Moutong, Supardin mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, kini focus melahirkan Atlet untuk mengikuti kejuaraan baik skala daerah hingga nasional.

Karenanya, saat ini berbagai event olahraga baik skala kecil maupun besar dilaksanakan untuk menjaring Atlet terbaik.

Tak hanya itu, lanjut Supardi, jika tidak ada aral melintang Pemkab Parigi Moutong akan melakukan pembinaan para Pelatih, wasit dan para Atlet lewat pelatihan level satu Atletik Asia Tenggara yang dipusatkan di Kecamatan Tinombo.

“Kegiatan pelatihan level satu Atletik Asia Tenggara direncanakan Minggu ke empat Januari 2022 di Kecamatan Tinombo,” terang  Supardin, pada kegiatan seleksi internal Cabang Olahraga (Cabor) Atletik di arena lintasan Atletik, Kecamatan Ampibabo, Kamis,  9 Desember 2021.

Ia menjelaskan, pelatihan level satu merupakan kerjasama antara Pemkab Parigi Moutong, PASI Sulawesi Tengah, PASI Parigi Moutong, KONI Sulawesi Tengah dan KONI Parigi Moutong.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan PB PASI Pusat, Alhamdulillah sudah direspon kegiatannya,” imbuhnya.

Lanjut dia, pelatihan pelatih Atletik level satu yang akan mengikuti penataran Internasional Association Athletics Federation (IAAF) se Asia Tenggara itu, bertujuan agar meningkatkan mutu dan kualitas pelatih Atletik sehingga akan menguasai ilmu Atletik seperti model teknik dasar sprint serta pengetahuan cara membina dan mencari Atlet muda yang potensial.

“Tidak hanya di nomor lari saja, tetapi pelatihan semua nomor lari, sehingga kedepannya dapat dikuasai dan dapat mengangkat derajat Atletik di Kabupaten Parigi Moutong,” tutupnya.

Wardy

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *