Wabup Morut : DWP Berperan Penting Menunjang Karir Suami

  • Bagikan
Wabup Djira saat menyampaikan sambutan di acara HUT ke-22 DWP tingkat Kabupaten Morowali Utara. (Foto : Doc MDCC)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) H. Djira K mengingatkan sebagai istri seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) memegang peranan penting dalam menunjang karir seorang suami.

Oleh karena itu, organisasi ini sangat menentukan dalam ikut mendorong keberhasilan pembangunan di daerah ini, terutama dalam merealisasikan visi misi Morut Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).

“Kami ikuti dengan cermat kegiatan ibu-ibu anggota DWP Morut. Semua yang dilakukan bersentuhan langsung dengan program SCS,” tambahnya.

Penegasan itu disampaikan Wabup Djira saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP tingkat Kabupaten Morowali Utara, di gedung Morokoa, Kolonodale, Selasa, 14 Desember 2021.

Kata dia, tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat yang diemban seorang suami, tentu harus ditunjang istri yang luar biasa.

Karena suami sebagai abdi negara (PNS) tidak bisa dipisahkan dari peran dan sokongan istri.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Morowali Utara, Ny. Musda Guntur dalam sambutannya menguraikan tentang peranan dan kegiatan DWP Morut terutama dalam menyambut HUT ke-22.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah sehingga berbagai program DWP bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Berbagai kegiatan yang dilakukan DWP Morut dalam rangka memperingati HUT DWP di antaranya melaksanakan donor darah, lomba paduan suara.

Kegiatan lainnya adalah sosialisasi ketahanan dan keutuhan keluarga, sosialisasi dan penyuluhan pendidikan keluarga bagi anggota DWP, pelatihan e-reporting bagi para operator DWP Unsur pelaksana OPD dan kecamatan, serta kegiatan lainnya.

Ryo/Ale

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *