Pemerintah Parigi Barat Terus Berupaya Lakukan Percepatan Vaksinasi

  • Bagikan
Camat Parigi Barat, Sri Nur Rahma

LOCUSNEWS,SULTENG – Camat Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, Sri Nur Rahma, hingga kini terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi di wilayah kerjanya.

Kata dia, upaya itu dilakukan dengan strategi kolaborasi melibatkan semua stakeholder, hingga himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Dikatakannya, kurang lebih satu minggu, Tim Tracking Covid-19 Kecamatan Parigi Barat, terdiri dari Pemerintah Desa, PKM Lompentodea, TNI/POLRI di bawah pengawasan langsung Pemerintah Kecamatan terus melakukan pendekatan Persuasif untuk mengajak masyarakat agar mau di vaksin.

“Strategi ini upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Kecamatan Parigi Barat,” terang Sri Nur Rahma, Sabtu, 18 Desember 2021.

Menurut dia, saat ini percepatan vaksinasi difokuskan di dua desa, yaitu Desa Air Panas dan Desa Kayuboko, yang berjalan selama satu minggu.

Hasilnya, khusus Desa Air Panas dari sebelumnya baru tervaksinasi 11 persen kini telah naik sampai 56 persen. Sedangkan untuk Desa Kayuboko dari 23 persen naik hingga 50 persen.

Lanjut dia, Pemerintah Kecamatan terus berupaya mengedukasi warga. Upaya tersebut kata ia melalui sosialisasi dan informasi door to door sampai terjun langsung di jalan serta membuat jadwal vaksinasi di kantor desa.

“Mengenai kendala yang terjadi sampai saat ini belum ada, selaku pemerintah kecamatan dan desa terus selalu memonitor pelaksanan vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Parigi Barat, Idham Panggagau, menyampaikan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksinasi covid-19, pihknya melakukan himbauan dan sosialisasi mengunakan bahasa daerah.

“Kami sampaikan pentingnya vaksin dan memberikan pemahaman tentang Hoax yang beredar selama ini terkait penyuntikan vaksin,” urainya.

Upaya itu dilakukan, kata Idham, karena animo masyarakat terutama di Desa Air Panas sangat kurang, berdasarkan data sebelum dilakukan himbauan dan sosialisasi langsung ke pemukiman warga baru 127 orang tervaksinasi dari total 763 orang wajib vaksin

Setelah kurang lebih satu minggu mengajak semua masyarakat untuk vaksin maka hasil yang diperoleh terjadi lonjakan sebanyak 326 orang yang sudah di vaksin dari wajib vaksin 763 orang,” ungkapnya.

Zulfikar

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *