Tugas PNS Memajuhkan Tata Kelola Pemerintahan, Bukan Saling Menjatuhkan

  • Bagikan
Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran, S.STP, M.Ap (Foto : IST)

LOCUSNEWS,SULTENG – Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran memotivasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2019 yang diambil sumpahnya, tentang tanggung jawab profesi yang diemban.

Zulfinasran menegaskan, kewajiban dan tanggung jawab PNS memperbaiki sekaligus ikut memajukan tata kelola pemerintahan, bukan malah menyampaikan informasi dengan maksud saling menjatuhkan.

Menurut dia, Jika PNS sadar atas profesi dan status masing-masing. Dengan demikian, akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Bukan sebaliknya, malah bergeser menjadi saling mencari kesalahan.

“Ingat perintah itu untuk dilaksanakan bukan untuk didiskusikan,” terang Zufinasran, saat prngambilan sumpah sekaligus menyerahkan SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2019, berlangsung di Auditorium kantor bupati Parigi Moutong, Jumat, 21 Januari 2022.

Ia pun menghimbau kepada semua PNS yang telah diberikan mandat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tertuang dalam sumpah, ada Poin yang mengikat, yakni menjaga rahasia negara maupun rahasia jabatan.

“Yang menurut sifatnya baik perintah ataupun hal lainnya patut dijaga kerahasiaannya,” tekannya.

Ditegaskannya, jika mengambil profesi sebagai ASN, tanamkan dalam hati sumpah jabatan. Jika tidak mampu sebaiknya ditolak, jangan setengah setengah.

“Tolong diterima dan laksanakan profesi tersebut dalam artian bahwa hal hal yang terjadi dalam pemerintahan banyak fenomena,” pungkasnya.

Ahmad Wahyudin

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *