Gubernur Sulteng Bersyukur Kasus Varian Omicron di Sulawesi Tengah Terendah

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura. (Foto : IST)

LOCUSNEWS,SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura menyampaikan rasa syukur atas penurunan kasus covid-19 di daerah itu.

Sebab, kata dia, melalui juru bicara Pusdatina Covid -19 mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah, kasus terendah pada gelombang III khususnya varian omicron.

“Terima kasih, hal ini atas dukungan semua pihak utamanya Seluruh masyarakat yang terus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ujar Rusdy Mastura, Minggu, 27 Maret 2022.

Ia mengatakan, pengendalian dan penanganan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah bersama Satgas pada ancaman gelombang 3 yang sudah dilalui tidak melakukan pembatasan yang ketat terhadap Pergerakan Masyarakat.

Lanjut dia, hal tersebut terlihat giat ekonomi dan sosial masyarat berjalan baik walaupun dihimbau tetap berjalan dengan Prokes yang ketat, sehingga ekonomi dan Kegiatan Sosial semuanya berjalan baik.

Ia menyampaikan bahwa Keberhasilan Sulawesi Tengah untuk mengendalikan dan menangani Covid -19 tidak terlepas dari Kalaborasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak, masyarakat, tokoh Agama, tokoh pendidikan, insan Pers, TNI dan Polri, Bupati dan Walikota dan Satgas Covid – 19 Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia mengingatkan, kepada masyarakat walaupun kasus penularan Covid -19 sangat rendah tetapi belum ada jaminan kepada kita bahwa virus Covidsudah hilang.

Olehnya meminta, kepada masyarakat agar menjalankan seluruh aktivitasnya tetap mematuhi prokes.

“Kita patuhi kesuluruh kebijakan pemerintah Kita menunggu kebijakan penangan Covid yang saat ini dalam tahap kajian menuju Endemi,” tutupnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *