Pj Sekdaprov Sulawesi Tengah Apresiasi Pelaksanaan Lelang BMD

  • Bagikan
Sosialisasi dan pelaksanaan lelang BMD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022, bertempat di Gudang Induk, Rabu, 6 April 2022. (Foto : Humas DKIPS Provinsi Sulteng)

LOCUSNEWS,SULTENG – Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Moh Faisal Mang, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Aset Daerah Agung Jeremiah, mengikuti sosialisasi dan pelaksanaan lelang Barang Milik Daerah (BMD) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022, bertempat di Gudang Induk, Rabu, 6 April 2022.

Pj Sekda Provinsi Sulawesi Tengah, Moh. Faisal Mang, menegaskan, BMD adalah salah satu komponen penting guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta pelayanan masyarakat yang prima.

Untuk itu, ia menyampaikan mengapresiasi atas terselenggaranya sosialiasi dan pelaksanaan lelang, guna meningkatkan sinergitas semua pihak terkait pengelolaan BMD.

“Prosedur lelang yang dilakukan mesti taat dan mengikuti aturan-aturan Pemerintah yang berlaku,” ujarnya.

Ia berharap, agar sosialisasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga para pesera dapat menerima transfer informasi dan pengetahuan yang utuh dari penyelenggara kegiatan, agar dapat memberi nilai guna serta nilai tambah, terurama bagi pendapatan daerah.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Aset Daerah, Agung Jeremiah, menyampaikan pelaksanaan kegiatan itu karena aset Pemerintah Daerah (Pemda) dianggap telah layak untuk dipindah tangankan, dan biaya perawatan aset Pemda sudah cukup tinggi.

“Penjualan aset merupakan hasil penilaian yang dilaksanakan oleh kantor jasa penilai publik untuk menentukan limit harga aset Pemda,” tekannya.

Wardy

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *